Syarat & Ketentuan

Terima kasih telah berbelanja di Victory Lite

 

SYARAT UMUM

1.1 Layanan konsumen 24/7 menerima Order Pembeli. Melayani konsultasi daring melalui fitur chat layanan Pembeli (WhatsApp) selama jam operasional: pukul 08.30 - 18.30, Hari Senin - Sabtu.

 

PENAWARAN DAN PENERIMAAN PESANAN

2.1 Dengan melakukan pemesanan melalui situs web Victory Lite, Pembeli telah membaca dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang dinyatakan.

 

DETAIL PRODUK

3.1 Victory Lite selalu berusaha menampilkan semua informasi produk di situs web Victory Lite dengan seakurat mungkin. Karena resolusi layar atau monitor, mungkin ada sedikit perbedaan warna produk yang ditampilkan di situs web Victory Lite.

 

HARGA

4.1 Semua harga tercantum dalam Rupiah Indonesia (IDR), biaya pengiriman tidak termasuk.

 

PEMBAYARAN

5.1 Victory Lite saat ini menerima pembayaran melalui:

  • Virtual Account (oleh Bank BCA)
  • Kartu Kredit (Visa, Master, JCB, American Ex)                                                                         
  • E-wallet
  • Mini Market
  • Pay Later
  • Qris 

5.2 Semua detail pembayaran akan diinformasikan melalui email yang akan dikirim setelah pesanan Pembeli ditempatkan dan diterima.

 

PENGIRIMAN

6.1 Victory Lite mengirimkan semua pesanan dari kantor dan workshop Victory Lite di Jakarta, Indonesia.

6.2 Waktu pengemasan barang paling lambat 2x24 jam dari waktu pemesanan.

6.3 Victory Lite saat ini hanya melakukan untuk pengiriman domestik (dalam Indonesia). Waktu pengiriman mengikuti waktu kerja dari masing masing kurir yang dipilih Pembeli pada pesanan. 

6.4 Victory Lite tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang yang terjadi selama pengiriman, karena Victory Lite telah memeriksa dan mengirimkan dalam kondisi baik. Victory Lite akan membantu memeriksa pengiriman Pembeli ke kantor lokal ekspedisi atau kurir online jika Pembeli menemukan ada yang tidak beres dengan pengiriman Pembeli. 

6.5 Jika Victory Lite secara tidak sengaja mengirimkan barang yang salah atau mengirim ke alamat yang salah, Victory Lite akan bertanggung jawab penuh untuk mengirimkan barang yang benar ke alamat yang benar serta menanggung biaya pengiriman tambahan yang timbul. 

6.6 Pembeli wajib memeriksa kondisi barang saat diterima. Jika ada kerusakan atau kehilangan, klaim harus diajukan dalam waktu yang ditentukan (24 jam setelah barang diterima). 

6.7 Pembeli harus memberikan informasi alamat yang lengkap dan benar. Barang yang tidak diterima dalam waktu tertentu akan dikembalikan kepada pengirim atau disimpan sementara dengan biaya tambahan. 

6.8 Biaya tambahan dapat dikenakan jika Pembeli meminta pengiriman ulang akibat salah Alamat atau perubahan waktu pengiriman. 

6.9 Pembeli berhak atas klaim asuransi yang berkenaan dengan pengiriman, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Klaim hanya berlaku jika barang diasuransikan dan memenuhi syarat klaim asuransi.
  • Pengajuan klaim dilengkapi bukti penerimaan dan dokumentasi kerusakan.
  • Klaim hanya dapat diajukan untuk barang yang diasuransikan dan dikemas sesuai standar.
  • Klaim hanya diterima untuk barang yang diasuransikan dan memiliki bukti kerusakan yang sah, antara lain: bukti pembayaran barang, laporan kronologi peristiwa, foto kondisi barang dan video Unboxing , foto KTP Pembeli, bukti pick-up oleh kurir.
  • Batas waktu pengajuan klaim setelah barang diterima maksimal: 48 jam setelah penerimaan.

 

TENTANG MEMESAN

 7.1 Sebelum melakukan pemesanan, harap pastikan Pembeli memeriksa dan memilih ukuran, warna, barang, dll. yang tepat. 

7.2 Jika Pembeli tidak yakin dengan ukuran, gambar yang ditampilkan, atau warna produk, harap hubungi Victory Lite sebelum melakukan pemesanan. Victory Lite dengan senang hati akan membantu. 

7.3 Harap pastikan untuk memberikan alamat pengiriman yang lengkap dan benar untuk menghindari ketidaknyamanan. 

7.4 Pembeli akan menerima konfirmasi email yang berisi semua detail pesanan Pembeli jika pesanan Pembeli berhasil ditempatkan. Jika Pembeli tidak menerima konfirmasi email, silakan periksa folder spam/junk Pembeli atau hubungi Victory Lite untuk pemeriksaan. Pembeli juga dapat masuk ke akun Pembeli untuk melihat riwayat pesanan terbaru dan status pesanan Pembeli. 

7.5 Victory Lite berhak membatalkan pesanan Pembeli jika pembayaran belum dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam setelah pemesanan. 

7.6 Semua pesanan bersifat final, setelah pembayaran dilakukan dan dikonfirmasi oleh Victory Lite. 

7.7 Harap dicatat, Victory Lite tidak dapat mengirimkan pesanan Pembeli sebelum pembayaran dilakukan dan dikonfirmasi. 

7.8 Victory Lite selalu berusaha memastikan semua stok yang ditampilkan di situs web ini diperbarui dan sesuai dengan stok yang ada di kantor & warehouse Victory Lite. 

7.9 Jika produk tidak tersedia setelah Victory Lite menerima pesanan Pembeli karena alasan apa pun, Victory Lite akan menghubungi Pembeli secara langsung untuk menyelesaikan masalah ini. Victory Lite akan mengikuti instruksi Pembeli apakah akan melakukan pertukaran atau membatalkan pesanan Pembeli. Jika Pembeli memilih untuk membatalkan pesanan, Victory Lite akan mengembalikan semua jumlah yang dibayarkan.

 

KEBIJAKAN AFTER SALES

After Sales merupakan merupakan layanan purna jual, ketika Pembeli menginginkan pengembalian uang atau penukaran produk yang dibeli, yaitu dengan syarat & ketentuan sbb:

  • Produk yang diterima oleh Pembeli dalam keadaan rusak/tidak berfungsi maka akan dilakukan tukar unit (cantumkan detail kondisi dan penuhi syarat untuk penukaran).
  • Produk yang diterima oleh Pembeli tidak lengkap, maka akan dilakukan tukar unit (cantumkan detail kondisi fisik produk yang tidak sesuai kesepakatan).

 

8.1 Setiap Barang yang dibeli dengan kondisi di atas maka dapat dikembalikan untuk dilakukan penukaran unit, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Tidak melewati dari batas waktu 2 x 24 Jam sejak barang diterima.
  • Harus dengan mencantumkan Nomor Order.
  • Kelengkapan produk masih dalam kondisi baik/sesuai dengan saat dikirimkan lengkap termasuk dus & aksesoris terkait produk.

Victory lite wajib mengembalikan dana kepada pembeli jika terjadi pembatalan transaksi akibat keterlambatan pengiriman produk kategori indent (bukan ready stock) melampaui batas waktu yang disepakati.

Pengembalian dana menggunakan metode transfer. Dengan estimasi waktu 7-14 hari kerja setelah pembatalan. Keterlambatan akibat pihak ketiga (jasa pengiriman/kurir) tidak termasuk dalam ketentuan ini.

 

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN PRODUK BERMASALAH

9.1 Pengajuan pengembalian Pesanan hanya dapat diproses apabila Pengguna sudah melengkapi:

  • Membuat video unboxing dari awal pembukaan segel paket (tanpa diedit).
  • Foto Dus , Foto Produk (minimum 2 (dua) foto dari sisi yang berbeda). Pastikan bagian yang bermasalah terlihat jelas.
  • Informasi dan kronologis kejadian yang terkait.

 

9.2 Ketentuan Pengemasan Produk Retur:

  • Pembeli wajib melakukan pengemasan produk retur secara aman dan maksimal untuk menghindari kerusakan tambahan pada proses pengembalian produk.
  • Pengemasan produk retur wajib dilakukan dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima Pembeli (misalnya menggunakan box dan bubble wrap atau tanpa) termasuk kelengkapan aksesoris produk.
  • Pengemasan produk retur merupakan tanggung jawab Pembeli.

 

9.3 Pengembalian Pesanan khusus barang bermasalah adalah produk berkondisi sesuai dengan berikut:

  • Produk rusak, dan/atau
  • Produk cacat, dan/atau
  • Produk tidak sesuai dengan keterangan pada deskripsi Victory Lite
  • Produk tidak lengkap, dan/atau
  • Produk tidak sesuai Pesanan.

 

9.4 Victory lite berhak menolak pengembalian Pesanan jika Produk mengalami kendala atau kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna seperti:

  • Kesalahan penggunaan/tidak sesuai dengan spesifikasi dan petunjuk (outdoor, indoor); dan/atau
  • Terjatuh, terbentur, atau tergores; dan/atau
  • Terkena cairan kimia; dan/atau
  • Kecelakaan; dan/atau
  • Bencana alam; dan/atau
  • Kesalahan instalasi/tidak sesuai prosedur pemasangan; dan/atau
  • Sudah dibongkar pasang; dan/atau
  • Mengubah atau merusak stiker garansi, nomor seri, dan tanda keaslian; dan/atau
  • Memodifikasi atau memperbaiki; dan/atau
  • Pengemasan produk retur yang tidak sesuai dengan Ketentuan Pengemasan Produk Retur sehingga menyebabkan kerusakan tambahan pada produk retur ketika diterima kembali oleh Victory Lite.

 

9.5 Estimasi waktu penyelesaian atas pengajuan pengembalian Produk adalah maksimal 14 (empat belas) hari kerja, terhitung dari tanggal pengajuan pengembalian.

9.6 Pembeli harus menanggung semua biaya pengiriman tambahan dan biaya yang timbul selama pertukaran, dan pengembalian dana tidak mencakup biaya pengiriman.

GARANSI

Garansi adalah jaminan dari Victory Lite bahwa produk yang dijual, bebas dari cacat produksi, dan apabila ditemukan kerusakan/malfungsi pada produk bergaransi tersebut, Victory Lite bertanggung jawab untuk memperbaiki ataupun mengganti produknya selama periode waktu tertentu dan dengan syarat tertentu.

Produk bergaransi adalah produk Lampu dan Komponen (tidak Rumah Lampu dan Pelengkap), masa garansi sesuai dengan garansi yang tertera di spesifikasi produk. 

 

SYARAT KLAIM GARANSI

10.1 Dapat di klaim

  • Jaminan diberikan untuk produk yang bertransaksi langsung di website Victory Lite dan berlaku di wilayah Indonesia.
  • Bukti Pembelian tersedia (faktur/no.order) dan/atau stiker garansi Victory Lite, apabila tidak tersedia dua hal tersebut, maka garansi produk tidak dapat di klaim / tidak valid.
  • Produk terbukti cacat produksi (defect) yang termasuk:
  • SHORTLIFE: Cepat mati (lampu mati dalam masa garansi)
  • INOPERATIVE: Tidak berfungsi sama sekali (tidak ada kesalahan standard pemasangan)
  • HALF BURNING: Menyala sebagian
  • FLICKERING: Berkedip
  • Produk digunakan sesuai dengan spesifikasi dan petunjuk (outdoor, indoor). 

 

10.2 Tidak dapat di klaim

  • Jangka waktu jaminan/garansi telah berakhir. (jika tidak ada bukti Pembelian, maka terhitung dari tanggal produksi pada produk) (*).
  • Kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan yang salah atau penggunaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan petunjuk. Misal : Lampu hangus, korosi, basah karena kesalahan pemasangan (pemasangan yang tidak sesuai petunjuk), dsb.
  • Kerusakan karena kelalaian termasuk tetapi tidak terbatas pada jatuh, terkena cairan/air/kimia, salah dalam penggunaan, tegangan arus listrik, penggunaan genset, pecah/retak akibat tekanan, salah penyimpanan, berkarat, korosi, pemasangan tidak sesuai petunjuk instalasi, misalnya ukuran kabel yg tidak sesuai, tidak memasang grounding, dan sebagainya
  • Produk yang telah dimodifikasi oleh pengguna.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh Force Majeure, tetapi tidak terbatas pada bencana alam dan/atau huru hara

  

MEKANISME PENUKARAN

Pembeli dapat menukarkan langsung ke lokasi Victory Lite, ataupun dapat menghubungi Victory Lite secara daring melalui Fitur Chat Layanan Pembeli (WhatsApp) untuk solusinya. 

 

11.1 Mekanisme penukaran langsung

  • Konsumen datang ke lokasi Victory Lite membawa lampu dan box-nya yang hendak ditukarkan, wajib membawa bukti transaksi website Victory Lite (invoice/faktur). Jika faktur hilang, maka yang digunakan sebagai acuan adalah nomor order & stiker garansi pada lampu, dan jika stiker garansi pada lampu tidak ada, maka garansi tidak dapat diklaim.
  • Hubungi bagian Layanan Pembeli website Victory Lite untuk melakukan Registrasi Klaim Garansi
  • Petugas melakukan pengecekan masa garansi, melakukan pengecekan fisik untuk kerusakannya dan memastikan fungsinya tidak normal dan sesuai dengan syarat klaim garansi.
  • Apabila sudah sesuai dengan syarat klaim garansi, petugas bisa menukarkan dengan lampu baru yang sama sesuai produk konsumen.
  • Lampu pengganti akan distiker garansi dengan tanggal Pembelian awal + kode R (Replacement).
  • Jika stok lampu yang sama dengan yang diklaim konsumen tidak ready saat itu, maka dapat ditukar dengan produk yang mirip, dengan persetujuan konsumen.
  • Jika konsumen keberatan mengganti produk yang berbeda maka konsumen dapat menunggu hingga stok produk tersedia. 

 

11.2 Mekanisme penukaran secara online

  • Pastikan bahwa produk tersebut masih dalam masa Garansi.
  • Pastikan bahwa kerusakan akibat faktor kesalahan pabrik bukan kesalahan pemakaian / pengiriman (dus penyok) dsb.
  • Siapkan foto invoice / nomor order, foto lampu , video penunjukan (memperlihatkan masalah, pastikan gambar jelas/tidak blur) dan atau foto dus.
  • Upload semua gambar dan video ke Fitur Chat Layanan Pembeli, dan tunggu tanggapan dari Victory Lite.
  • Akan dibuatkan berita acara untuk masalah tersebut, dan pencarian barang penggantian (Proses ini membutuhkan validasi beberapa pihak penanggung jawab, mohon sabar menunggu).
  • Setelah disetujui, barang yang rusak harus dikembalikan beserta lampiran invoice Pembeliannya ke Victory Lite (bukti transaksi). Ongkir Barang Klaim ke alamat Victory Lite ditanggung Pembeli.
  • Setelah sampai dan diterima, selanjutnya team akan melakukan penyamaan dengan laporan temuan masalah. Apabila cocok, Barang yang baru akan dikirimkan kembali kepada alamat yang sama dengan alamat kirim saat transaksi (tidak dapat diganti). Dan ingat, Victory Lite selalu menanggung biaya pengiriman pengembalian khusus member customer Victory Lite.
  • Lampu pengganti akan distiker garansi dengan tanggal Pembelian awal + kode R (Replacement).
  • Jika stok lampu yang sama dengan yang diklaim konsumen tidak ready saat itu, maka dapat ditukar dengan produk yang mirip, dengan persetujuan konsumen.
  • Jika konsumen keberatan mengganti produk yang berbeda maka konsumen dapat menunggu hingga stok produk tersedia.

 

Kebijakan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada nya pemberitahuan. 

Membeli Berarti pembeli Setuju dengan Kebijakan Syarat dan Ketentuan Victory Lite.

Terima Kasih.

 

Jadilah Member
& dapatkan keuntungannya
DISKON HINGGA 10%* Untuk pembelian pertama,
DAN POIN REWARDS, Untuk setiap transaksi pembelian.

*Syarat dan ketentuan berlaku disini